top of page
Search
Writer's pictureMbakmin

Berkreasi dengan Rempah, Cara Seru DIY Rempah Tubruk atau Tisane

Updated: Jan 14, 2023


Tisane adalah nama lain dari teh yang terbuat dari daun-daun kering, bunga, biji-bijian, serta rempah yang terdiri dari batang, akar dan rimpang yang memiliki manfaat baik untuk tubuh. Tidak seperti teh pada umumnya, tisane bebas kafein. Tisane yang sudah siap seduh banyak dijual dan banyak penikmatnya. Tapi tahu nggak sih, Mbakyu dan Mas bisa loh meracik tisane sendiri. Dengan mengkombinasikan beberapa jenis rempah, Mbakyu dan Mas bisa membuat Tisane yang cara seduhnya persis seperti teh tubruk (karena itulah Tisane Jamu Gendul 88 kami namai Rempah Tubruk).

Kenapa meracik tisane sendiri? Selain bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, Mbakyu dan Mas bisa mengasah kreativitas sembari menelusuri ragam rasa, aroma, dan manfaat rempah yang merupakan kekayaan alam Indonesia. Sajian rempah tubruk itu selain enak, juga sehat dan memenangkan, sensasi ngetehnya terasa sekali. Mbakyu dan Mas bisa membuat sajian rempah tubruk yang sesuai dengan selera Mbakyu dan Mas, bebas koreksi takaran atau ganti bahan. Selain itu, harganya jadi lebih terjangkau.

Mbakyu dan Mas bisa mencari referensi manfaat beragam rempah untuk menyesuaikan kebutuhan akan manfaat rempah.

Misalnya, Mbakyu dan Mas ingin membuat tisane yang cocok untuk meredakan mual, dengan aroma yang menyenangkan. Mbakyu dan Mas bisa mengkombinasikan jahe, sereh, dan cengkeh. Cukup dengan 1/4-1/2 sdt dari masing-masing rempah, dan 1 buah cengkeh, diseduh dengan air 60-70°C sebanyak 200mL. Diamkan selama 5-10 menit, saring, dan tisane rempah siap dinikmati. Rekomendasi takaran rempah adalah 1/4-1/2 sdm untuk 200-250mL air. Mbakyu dan Mas juga bisa menggunakan pemanis sesuai selera. Bisa menggunakan gula pasir, gula aren, gula kelapa, madu, atau jika ingin rendah kalori, bisa menggunakan stevia atau pemanis rendah kalori lain.

Rempah kering cacah produksi Jamu Gendul 88 menggunakan bahan segar pilihan yang diproses dengan dehydrator pada suhu rendah untuk menjaga nutrisi dan aroma buah dan rempah. Produk dijamin bersih, bebas debu dan polutan. Dan yang membuat produk rempah dan buah kering kami jadi favorit pelanggan kami, semua produk dibuat fresh based on order sehingga pelanggan dijamin memeroleh produk baru jadi dan bukan produk stok. Kami juga sudah memiliki sertifikat CPPOB dari BPOM loh.

Untuk rempah kering, kami memiliki tiga opsi irisan, yaitu iris cacah, iris lebar, dan iris korek. Iris lebar dan korek cocok untuk memasak, infused water, dan minuman. Tapi untuk tisane atau untuk diseduh, pilihan paling cocok adalah iris cacah karena luas permukaannya lebih besar sehingga hanya butuh sedikit untuk memperoleh aroma dan rasa rempah. Irisan cacah lebih baik dari pada rempah bubuk karena rempah bubuk tidak bisa larut sempurna dan pasti meninggalkan endapan. Dengan rempah iris, mbakyu dan Mas hanya perlu menyaring dengan tea strainer atau saringan kecil, tidak perlu menggunakan saringan yang super halus.

Kami akan sering mengunggah tips racik Jamu dan Tisane di Instagram kami dengan hastag #1001caraminumjamu. Jangan lupa ikuti sosial media kami ya Mbakyu dan Mas. Jangan lupa setiap tanggal cantik seperti 1.1, 12.12 selalu ada flash sale serempak di semua toko online kami.

20 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page