top of page
Search
Writer's pictureMbakmin

Perbedaan Lemon Jawa dan Lemon Palembang



Lemon Palembang dan Lemon Jawa adalah dua jenis lemon yang berbeda. Lemon Palembang memiliki kulit yang lebih tipis dan rasa asam yang lebih ringan daripada Lemon Jawa. Lemon Jawa memiliki kulit yang lebih tebal dan rasa yang lebih asam. Kedua jenis lemon ini juga memiliki kadar air yang berbeda. Kandungan air Lemon Palembang lebih banyak dari pada Lemon Jawa.


Kiri Lemon Palembang, Kanan Lemon Jawa

Kiri Lemon Palembang, Kanan Lemon Jawa

Dari segi bentuk buah, Lemon Palembang bentuknya beragam dari oval hingga bulat, sementara Lemon Jawa memiliki bentuk yang seragam, yaitu oval. Warna Lemon Bandung kuning cerah, sementara Lemon Palembang kuning kehijauan hingga hijau seluruhnya. Aroma sitrus Lemon Palembang lebih ringan dibanding Lemon Bandung.



Jamu Gendul 88 menggunakan Lemon segar sebagai bahan baku Lemon kering. Lemon baru panen dicuci dengan sikat sabut kelapa, ditiriskan, kemudian diiris dengan menggunakan mesin potong. Lemon iris kemudian dikeringkan menggunakan dehydrator pada suhu rendah ideal selama 18 jam sampai berat keringnya stabil. Suhu rendah digunakan untuk menjaga nutrisi dan aroma Lemon. Penggunaan dehydrator menjamin Lemon kering bersih, bebas dari jamur, debu, dan polutan. Produk Lemon kering kami dibuat berdasarkan pesanan sebagai jaminan pelanggan memperoleh produk baru.


Jamu Gendul 88 telah memperoleh sertifikat izin penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) dari BPOM dan sudah memiliki izin edar.

Pembelian Lemon kering dalam jumlah banyak bisa dilakukan dengan kordinasi terlebih dahulu dengan team kami, karena pembelian dalam jumlah banyak perlu melakukan pre-order terlebih dahulu.


Lemon kering dapat digunakan sebagai garnish makanan dan kue, infused water, dan teh aromatik. Seduhan lemon kering memiliki banyak manfaat yang dapat dinikmati. Ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membantu mengurangi risiko penyakit jantung, membantu mencegah infeksi, meningkatkan kesehatan kulit, dan meningkatkan kesehatan usus.

Monggo dibeli Lemon keringnya. Bisa melalui tokopedia, Shopee, dan e-commerce lain. Link ada di home page ya, atau kunjungi laman produknya.

30 views0 comments

Comentários


bottom of page